Dasar - Dasar Internet Marketing

>> Kamis, 26 Desember 2013



Pada dasarnya internet marketing dibagi menjadi dua pengelompokan untuk dijadikan sebagai bisnis internet :
  1. Source of Income ( sumber penghasilan )
  2. Trafic generation ( cara berpromosi )
Baik di sini kita akan mempelajari macam macam dari pengelompokan diatas, apa saja yang termasuk dalam kedua kelompok diatas untuk memulai bisnis internet.
  1. Source of income ( sumber penghasilan ) adalah macam-macam cara untuk memulai bisnis online atau mendapatkan uang di internet. Banyak cara untuk cari uang di internet dan itu merupakan peluang bisnis online bagi kita untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet. Mari kita bahasa satu persatu apa saja yang termasuk kedalam source of income atau sumber penghasilan dalam bisnis internet.
1.     PPS ( Pay Per Sale ), merupakan program affiliate dalam bisnis internet dengan sistem menjual produk dari suatu pemilik produk atau vendor sehingga kita mendapatkan keuntungan apabila kita berhasil menjual salah satu dari produk mereka dengan komisi % yang telah ditentukan, misalnya : clickbank, amazon, dll.
2.     PPL ( Pay Per Lead ), anda bisa cari uang dari progam ini dengan bayaran dengan sistem dimana kita akan dibayar apabila kita bisa mereferensikan seseorang untuk mengikuti atau bergabung menjadi affiliasi dari program tertentu, mengajak orang untuk ikut survey atau mengisi survey, bergabung dengan program gratis, mengisi formulir, dll. Bisnis internet yang satu ini cukup menjanjikan bagi kita apabila kita serius menekuninya.
3.     PPC ( Pay Per Click ), salah satu dari bisnis internet yang sangat populer yaitu google adsense yang disediakan oleh pihak google dimana google menawarkan kita untuk bergabung mengiklankan adsense pada situs anda dengan cara mendaftar terlebih dahulu, dan jika ada pengunjung yang mengklik iklan adsense disitus anda maka akan mendapatkan komisi dari google yang besarnya bervariasi antara 0.1$ ~ 10$  menarik bukan.
4.     Membuat toko online, anda bisa melakukan bisnis internet denga cara ini jika anda sudah mempunya produk sendiri yang bisa dijual misalkan : komputer, perlengkapan bayi, peralatan rumah, elektronik, atau apapun yang bisa anda jual.
5.     Auction atau Pelelangan, anda bisa menjual barang-barng anda melalui situs pelelangan yang banyak terseber di internet sehingga anda mendapatkan keuntungan dari penjualan, misalkan situs seperti E-bay, tokobagus.com, berniaga.com.

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP